Cara Mengatasi Acer Aspire One Mati



Ketika temanku sekantor bercerita bahwa dia punya Notebook Acer Mati yang lama Dongkrok dilemarinya mungkin ada 6 bulan, karena sudah menyerah service laptopnya yang sudah dibawa kebeberapa tempat Service di daerah kami terdekat pada tidak bisa, maklum daerah kami pedalaman Kalimantan jauh dari kota, kalo kekota membutuhkan biaya perjalanan yang sangat besar. Maka dari cerita itulah aku menawarkan diri untuk memperbaikinya karena sebelumnya saya pernah membaca sebuah artikel dari "Fast & Cheap Blog"

Matinya Acer Aspire One ini disebabkan oleh program BIOS yang mengalami kerusakan atau terjadi corrupt data di BIOS Acer Aspire One ini. Hal ini kemungkinan terjadi akibat dari bug yang ada di BIOS Acer Aspire One atau bawaan dari pabriknya dengan indikasi kerusakannya yaitu ketika Netbook Acer Aspire One ini dihidupkan dengan menekan tombol powernya, layar tidak menampilkan apapun alias blank. Tapi led di tombol power menyala hijau. Dan tidak ada tanda-tanda bahwa ACER ASPIRE ONE itu akan hidup dan berproses masuk ke windows.


Cara Service Acer Aspire One Mati :
  • Extract File zipnya, kemudian extract lagi file hasil ekstrakan tadi dan copy 2 file yang ada di dalamnya yaitu FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD ke flasdisk langsung tanpa folder / direktori.
  • Tancapkan Flasdisk di port USB sebelah kiri netbook Acer Aspire One
  • Colokkan Carger netbook Acer Aspire One anda.
  • Tekan Tombol Fn dan Esc kemudian tahan dan kemudian tekan tombol power satu kali.
  • Setelah kira-kira 15-30 detik, lepaskan tombol Fn+Esc. Maka tombol power akan blinking
  • Tekan tombol power sekali lagi, maka lampu flasddisk akan blinking, pertanda bahwa file BIOS di dalam flasdisk sedang diakses (penting..!!! biarkan beberapa saat karena proses sedang berjalan walaupun lampu power kelihatan tidak menyala.)
  • Tunggu beberapa saat, kemudian lampu power akan berhenti blinking dan kemudian netbook akan restart dengan sendirinya.
  • Setelah restart, Acer Aspire One akan hidup kembali dengan normal.
  • Proses Recovery Bios Acer Aspire One ini tidak lebih dari 10 menit.
Selamat mencoba!


Responses

2 Respones to "Cara Mengatasi Acer Aspire One Mati"

Unknown mengatakan...

selamat siang,
maaf mau tanya, saya pakai Acer Aspire One AOD255, keluhannya mati, saya mau mencoba cara yang anda share, tapi ketika saya download drivernya itu ada 4, sbb: FLASH.EXE FLASHIT.EXE PAV70D2.fd PAV70D3.fd saya harus pilih yang mana ya?? mohon bantuannya. Terima Kasih


15 September 2015 13.18
Pepen Sumarudin mengatakan...

Saya coba ulang Download dari Link di atas hanya file FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD. tidak ada 4 file yang agan sebutkan itu.


15 September 2015 23.32

Posting Komentar

Pepen

 

Followers

Blog Top Sites

Free Money

 
Return to top of page Copyright © 2012 | See Me Converted into Blogger Template by Pepen