Tips memilih Smartphone Android dengan Spesifikasi yang Lumayan



Android Smartphone
Tips memilih Smartphone Android dengan spesifikasi yang lumayan 
Smartphone berbasis Android memang sedang naik daun alias sudah banyak peminatnya didunia sekarang ini, salah satu alasan untuk memiliki smartphone android adalah memiliki banyak fitur yang jarang dimiliki smartphone yang lain dan memiliki desain yang menawan dan berkelas. akan tetapi untuk memiliki Smartphone Berbasis Android yang murah dan berkualitas ternyata tidak mudah, itu dikarenakan saking banyaknya vendor smartphone Android yang tidak memperhatikan keseimbangan kinerja Smartphone Android yang dicipitakanya. oleh sebab itu kita harus teliti sebelum membeli Smartphone Android, berikut akan kami sampaikan sedikit Tips memilih Smartphone Android dengan spesifikasi yang lumayan menurut tim Btekno.com, silahkan disimak informasinya :
1.      Prosesor, Sistem Operasi (OS) dan RAM
Inilah bagian yang sangat vital untuk Smartphone Android anda yang jarang diperhatikan oleh orang awam saat membeli sebuat Smartphone Android. ada beberapa Vendor Smartphone Android yang menanamkan chip Prosesor dengan kecepatan 800Mhz dengan Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0 dan RAM 512MB, dan hasilnya ponsel pun menjadi cepat panas dan sering ngeLAG karena kecepatan prosesor yang dimiliki tidak seimbang dengan Sistem Operasi (OS) yang diinstalkan, bila anda ingin Smartphone Android dengan OS terbaru anda bisa meilih Smartphone dengan Prosesor yang meiliki kecepatan minimal 1Ghz dengan RAM 1GB. dengan komposisi seperti itu, Smartphone Android anda cukup seimbang dari segi kinerjanya.

2.      Resolusi Layar
Dari hasil penilaian yang kami lakukan, kami mendapatkan informasi bahwa resolusi layar Smartphone Andoid yang paling rendah adalah berukuran 320×480 pixel dengan resolusi yang rendah itu Smartphonr Android cenderung mengalami lag, terutama ketika sedang berpindah dari menu satu ke yang lainnya. selain itu dengan resolusi layar yang rendah seperti itu, jarang yang bisa melakukan multitasking. jadi resolusi layar sangat penting mengingat dengan resolusi seperti itu kita pun tidak dapat menikmati tampilan yang sempurna, jadi saran kami carilah Smartphone Android anda dengan minimal resolusi sebesar 470×800 pixel.

3.      Kapasitas Penyimpanan
Saat ini masih banyak Vendor Smartphone Android yang tidak menggunakan sistem penyimpanan external atau microSD, malah meilih memperbesar kapasitas memory internalnya, sebenarnya ini berbahaya karena jika memori internal tersebut sudah terisi lebih dai setengahnya biasanya ponsel akan terasa mulai melambat, mengingat Smartphone Android sangat mudah mendapatkan aplikasi dan game yang bisa diunduh melalui appstorenya, belum lagi untuk menyimpan file foto, video, mp3 dan file-file yang lainnya. belum lagi jika memori internal smartphone android anda rusak sangat sulit menggantinya karena tyerbatasnya suku cadang, jadi pilihlah Smartphone Android yang meiliki slot Memori External agar jika kapasitas memori internal anda sudah hampir penuh anda masih bisa menyimpan file2 atau aplikasi anda di memori externalnya.

4.      Jaringan 3G
untuk jaringan pilihlah smartphone yang sudah mendukung jaringan 3G/HSDPA untuk kenyamaanan nada berselancar didunia maya. sebenarnya dijaringan 2G pun anda masih dapat berselancar didunia maya namun akan sedikit lelet dan kadang suka ngadat, karena handphone anda harus mengirim atau menerima sms dan telepon.

5.      Kamera
untuk kamera belakang hampir semua ponsel saat ini memilikinya, kecuali hp jadul ya!hehehe, namun untuk urusan yang satu ini pilihlah Smartphone Android yang meiliki kamera dengan ketajaman minimal 3 megapixel. untuk kamera depan masih jarang Smartphone android untuk kelas mid-end yang meilikinya, tapi bukan berarti tidak ada. bila anda sangat menginginkanya terutama untuk mencoba video calling pilihlah Smartphone Android yang memiliki kamre depan walaupun masih kualitas VGA.

6.      Baterai
Baterai pun cukup penting karena seberapa mahal pun Smartphone anda kalau baterainya cepet habis percuma saja. oleh karena itu carilah Smartphone Android yang meiliki baterai dengan kapasitas minimal 1500Mah.

7.      Brand atau Merk
Brand atau Merk sangat berpengaruh terhadap kualitas Smartphone anda, karena brand yang sudah ternama pasti akan menjaga kulaitas barang yang diproduksinya, mengingat saat ini sudah menjamur Smartphone Android keluaran China ataupun Lokal dengan fitur dan spesifikasi tinggi dengan harga yang murah. oleh karena itu pilihlah Smartphone keluaran Brand ternama walaupun sedikit mahal tapi tetap menjamin kualitas. sebagai informasi untuk Smartphone dengan spesifikasi diatas mungkin harganya sekitar 2-3 juta untuk brand yang terkenal dan 1-2 juta untuk merek lokal atau produk china.
Itulah sedikit tips yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa menjadi acuan untuk anda sebelum meutuskan membeli Smartphone Android.

Source : btekno



Responses

0 Respones to "Tips memilih Smartphone Android dengan Spesifikasi yang Lumayan"

Posting Komentar

Pepen

 

Followers

Blog Top Sites

Free Money

 
Return to top of page Copyright © 2012 | See Me Converted into Blogger Template by Pepen